Sebentar lagi akan dimulai semester baru, baik di tingkat sekolah dan pendidikan tinggi. Bagi yang baru lulus tingkat SMA/SMK sederajat, saat ini pasti sedang dipusingkan dengan pilihan kampus untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Ini karena mereka harus benar-benar selektif dalam memilih agar bisa menjalani kehidupan kampus yang diimpikan.

Jika kamu tertarik dengan kampus di bidang kesehatan, ITSK RS dr. Soepraoen Malang bisa masuk dalam daftar pilihan kampus impian. ITSK RS dr. Soepraoen Kesdam V/Brw Malang adalah institusi pendidikan tinggi tenaga kesehatan yang bernaung di bawah Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada yang pusatnya berada di Jakarta.

Yayasan yang didirikan oleh para purnawirawan kesehatan angkatan darat ini memang bergerak di bidang pendidikan dan sosial yang menaungi beberapa institusi pendidikan kesehatan di beberapa wilayah Indonesia. Ingin tahu lebih banyak informasi tentang kampus kesehatan pertama di Malang satu ini? Simak sejarahnya berikut ini!

Selayang Pandang ITSK RS dr. Soepraoen

Awal mula berdirinya ITSK RS dr. Soepraoen Kesdam V/Brw Malang adalah berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor: 593/ M / 2020 tanggal 24 Juni 2020 tentang Izin Perubahan Bentuk Politeknik Kesehatan RS dr. Soepraoen Kesdam V/Brawijaya Malang di Kota Malang Menjadi Institut Teknologi, Sains, dan Kesehatan RS dr. Soepraoen Kesdam V/Brw di Kota Malang Provinsi Jawa Timur Yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada.

Berdirinya ITSK RS dr. Soepraoen juga tidak terlepas dari keberadaan Rumkit Tk.II dr. Soepraoen sebagai institusi kesehatan Angkatan Darat yang pernah menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan guna memenuhi kebutuhan personil di lingkungan Angkatan Darat dan masyarakat.

Selama perjalanan sejarahnya, Rumkit Tk.II dr. Soepraoen telah menyelenggarakan berbagai jenis pendidikan paramedis yang juga menghasilkan ribuan lulusan terbaiknya. Berikut ini adalah beberapa lembaga pendidikan yang pernah dikelola, di antaranya Sekolah Paramedis Juru Rawat (A.I), Pendidikan Paramedis Bidan, Pendidikan Paramedis Pengamat Kesehatan, Sekolah Paramedis (Bidan, Pengamat Kesehatan dan Juru Kesehatan) dan seterusnya.

ITSK RS dr. Soepraoen ini dipersiapkan untuk menghasilkan lulusan akademik dan vokasi di bidang kesehatan. Lulusan akademik menghasilkan lulusan profesional akademik sarjana dan vokasi tenaga kesehatan profesional sarjana pemula dan terapan yang andal. Lulusan tersebut disiapkan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang kesehatan, baik di masyarakat maupun di lingkungan TNI AD.

Berdasarkan BAN-PT, Institut Teknologi, Sains, dan Kesehatan RS dr. Soepraoen Kesdam V/Brw Kota Malang telah memenui syarat peringkat Akreditasi B. Itu berarti kualitas pendidikan yang diberikan sudah cukup baik.

ITSK RS dr. Soepraoen juga memberikan banyak beasiswa kuliah kesehatan yang bisa kamu manfaatkan, antara lain Beasiswa KIP Kuliah Merdeka, Beasiswa Ikatan Alumni, Beasiswa Inkubasi Bisnis (INBIS), Beasiswa Be Active, Beasiswa Taksa Sujati Utama dan Beasiswa Tahfidz. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi karena terhalang oleh biaya.

ITSK RS dr. Soepraoen adalah jawaban bagi pelajar yang ingin meneruskan pendidikan di bidang kesehatan dengan jaminan mutu terbaik. Kamu bisa memilih program studi sarjana, diploma dan juga pendidikan profesi bidan. Kampus kesehatan pertama di Malang ini beralamat di Jl. Sodanco Supriadi No. 22 Malang yang satu lokasi dengan Rumkit Tk. II dr. Soepraoen.

Bagi yang tertarik dan ingin mencari tahu lebih banyak tentang ITSK RS dr. Soepraoen ini, silakan kunjungi laman kampus resminya di itsk-soepraoen.ac.id. Yuk daftar kuliah kesehatan dengan mutu terbaik di ITSK RS dr. Soepraoen sekarang juga!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *