Bali merupakan sebuah pulau yang terkenal akan keindahan alam dan budayanya. Berbagai destinasi wisata yang memukau memikat banyak turis asing maupun dosmetik untuk selalu kembali berlibur di Pulau Dewata ini.

Salah satu daya tarik utama di pulau ini adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK), sebuah monumen megah yang menampilkan keindahan seni dan budaya Indonesia. Kurang lengkap jika saat Viajar Bali – Completa Guía de Viaje a Bali, Anda tidak mengunjungi patung raksasa Dewa Wisnu ini.

Artikel kali ini akan mengungkap fakta menarik tentang wisata Garuda Wisnu Kencana yang mungkin belum Anda ketahui. Yuk langsung disimak!

Karya Seni Tertinggi di Indonesia

GWK adalah salah satu monumen terbesar di Indonesia dan merupakan karya seni monumental yang menggambarkan Dewa Wisnu yang mengendarai burung Garuda.

Monumen ini memiliki tinggi 121 meter, menjadikannya salah satu karya seni tertinggi di Indonesia. Keindahan dan detail patung ini memukau pengunjung dan mencerminkan kaya akan seni dan budaya Indonesia.

Koleksi Patung Dewa Wisnu Terbesar di Dunia

Meskipun belum selesai, patung Dewa Wisnu di GWK adalah salah satu yang terbesar di dunia. Patung ini memiliki tinggi 23 meter dan lebar 64 meter.

Ini menjadikannya salah satu koleksi patung Dewa Wisnu terbesar yang dapat ditemukan di seluruh dunia.

Pertunjukan Seni Kecak Tertutup Terbesar di Bali

Selain menikmati pemandangan monumen yang megah, pengunjung GWK juga dapat menikmati pertunjukan seni budaya yang menarik. Tempat ini memiliki panggung terbuka yang dapat menampung hingga 3000 penonton.

Setiap hari, ada pertunjukan tari tradisional Bali yakni tari kecak, yang mengisahkan kisah Ramayana. Ini adalah pertunjukan seni Kecak tertutup terbesar di Bali.

Taman Budaya Bali

Selain monumen dan pertunjukan seni, GWK juga menawarkan ‘Taman Budaya Bali’ yang memamerkan berbagai aspek budaya Bali.

Pengunjung dapat melihat patung-patung karya seniman Bali, galeri seni, dan bahkan kursus tari Bali. Ini adalah tempat yang sempurna untuk memahami dan menghargai kekayaan budaya Bali.

Pemandangan Alam yang Memukau

Selain seni dan budaya, GWK juga menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Terletak di Bukit Ungasan, Anda bisa menyaksikan indahnya Samudra Hindia dan pantai-pantai di sekitarnya dari ketinggian.

Tempat ini menjadi pilihan populer untuk menikmati matahari terbenam (sunset) yang mengagumkan.

Itulah fakta-fakta menarik dari wisata Garuda Wisnu Kencana atau GWK yang menjadi salah satu ikon Pulau Bali. Jika Anda berencana liburan ke Bali, rencanakan perjalanan liburan bersama Viaje A Bali.

Viaje A Bali menawarkan berbagai pilihan paket wisata, mulai dari paket dasar hingga paket mewah. Semua sudah termasuk dengan akomodasi penginapan dan itinerary untuk mengunjungi berbagai Que Ver en Bali sepuasnya.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman viaje-bali.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *