Bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya. Banyaknya bisnis makanan saat ini membuat beberapa orang harus berpikir agar usahanya mampu menjangkau banyak konsumen. Maka dari itu, tidak sedikit pengusaha yang mencari tahu tentang cara daftar gofood.

Bisnis kuliner memang harus memiliki nilai tambah di mata konsumen agar mampu bertahan dan mempunyai banyak pelanggan setia. Ada beberapa strategi yang perlu kamu pertimbangkan untuk mempromosikan bisnis makananmu agr lebih terkenal.

Simak permbahasan berikut ini sampai selesai agar tidak ada informasi yang terlewat, ya!

Menggunakan Kemasan yang Menarik

Kemasan yang kamu gunakan harus memiliki visual yang menarik dan sedap di pandangan. Hal ini sangat penting agar calon pelangganmu lebih penasaran dan tertarik mencicipi produk makanan yang kamu tawarkan.

Saat ini, kamu bisa menemukan referensi kemasan produk makanan dengan mudah. Jangan lupa untuk menyesuaikan kemasan dengan target pasarmu, ya. Misalnya, target marketmu adalah para generasi milineal dan kuliner yang kamu jual adalah kue kering sehingga kamu bisa memanfaatkan kemasan yang penuh warna agar telihat ceria.

Menampilkan Foto Produk yang Tidak Asal

Foto produk adalah salah satu hal penting dalam mempromosikan produk makananmu. Foto produk kuliner yang bagus akan membantumu meningkatkan penjualan. Ini berlaku untuk memasarkan produkmu secara offline maupun online, ya!

Agar kamu memperoleh hasil foto produk kuliner yang ciamik, kamu bisa menyewa jas fotografer yang profesional untuk mendapatkan tangkapan gambar dari sudut yang paling baik dan tepat.

Tidak hanya itu saja, selain foto produk yang bagus, kamu juga bisa memberikan tagline yang bersifat persuasif saat menawarkan produk kepada calon pembeli.

Membuat Website Usaha

Di era serba digital seperti ini, para pelaku bisnis wajib memiliki website untuk usahanya. Website tersebut dapat membantu dalam menjangkau target pasar yang lebih luas, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap brand bisnismu, dan memanfaatkan secara maksimal pemasaran secara digital.

Dengan memiliki website, maka calon konsumen akan lebih mudah menemukan bisnis kulinermu dan melihar semua produk yang kamu tawarkan. Hanya dengan satu genggaman saja, mereka sudah bisa melihat secara detail bisnis kulinermu.

Memasarkan Bisnis Melalui Media Sosial

Selain menggunakan website, kamu juga perlu memanfaatkan media sosial sebagai tempat memasarkan bisnis makananmu. Tidak hanya membantumu mengurangi pengeluaran, media sosial telah terbukti menjadi strategi pemasaran produk kuliner yang efektif dan mampu menjangkau banyak target.

Beberapa contoh platform yang bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan produk kulinermu adalah facebook marketplace, instagram shopping, maupun google for retail.

Memanfaatkan Layanan Pesan Antar

Salah satu kemudahan yang bisa kamu manfaatkan saat ini adalah adanya layanan pesan antar untuk bisnis kuliner. Tentunya, layanan ini akan membantu bisnis makananmu semakin dekat dengan para pelanggan.

Dengan adanya delivery online atau layanan pesan antar seperti GoFood maka pelanggan akan lebih mudah dalam melakukan pembelian produk makanan yang kamu tawarkan di mana saja dan kapan saja. Hanya menggunakan smartphone, semua transaksi terselesaikan dengan mudah.

Oleh sebab itu, mari daftarkan bisnis kulinermu ke layanan GoFood. Jangan biarkan para pelangganmu menunggu terlalu lama dengan menyiapkan lebih dulu menu sebelum mitra driver sampai di tempatmu.

Kamu bisa langsung mendaftar GoFood melalui aplikasi GoBiz, lho. Yuk, segera unduh aplikasi GoBiz melalui smartphone kamu! Cek informasi lebih lengkapnya hanya di gobiz.co.id. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.