Bagi pecinta karya seni, banyak sekali produk-produk seni yang umum dan diketahui banyak orang. Mulai dari lukisan, ukiran, pahatan, dan masih banyak lagi. Namun, pernahkah kamu mendengar istilah Auratic Painting Blockchain?

Istilah tersebut merujuk pada salah satu situs yang memuat karya auratic painting yang digambar secara manual tanpa menggunakan software khusus. Banyak sekali karya digital auratic painting blockhain yang tersedia di situs tersebut, di antaranya petani, harimau, penyanyi, tukang jamu gendong, dan masih banyak lagi.

Keaslian dari karya seni digital tersebut telah diakui oleh Grahita Indonesia Incorporation. Yayasan Grahita Indonesia ini merupakan forum yang menampung semua lukisan auratik di seluruh dunia. Semua lukisan auratik yang otentik akan dikonfirmasi keasliannya apabila telah terdaftar di platform ini.

Salah satu karya digital auratic painting adalah lukisan yang berjudul petani atau buruh tani (Farm Worker). Karya seni satu ini menggambarkan kondisi seorang buruh tani yang berada di negara-negara subtropis. Buruh tani selalu lekat dengan kemiskinan yang tak kunjung usai. Mereka juga selalu berhadapan dengan cuaca buruk yang membuat hasil panen terkadang tidak maksimal.

Ada lagi contoh karya seni auratik dengan judul Tiger (Harimau).  Dalam satu abad terakhir, populasi harimau di dunia mengalami penurunan drastis, dari 100.000 dan kini tersisa sekitar 4.000 ekor saja. Menurut catatan WWF, populasi harimau hanya sekitar 3.890 ekor di seluruh dunia. Karya seni tersebut menjadi salah satu penyampaian fakta tentang ancaman kepunahan predator buas satu ini.

Mahakarya-mahakarya tersebut dibuat oleh Eko Budhi Purwanto. Sosok Eko ini juga merupakan pelopor dan penggerak seni lukis auratik yang menggunakan digital ink block art. Beliau tidak hanya membuat lukisan ini sebagai suatu karya seni saja, melainkan juga bertujuan untuk membantu program pemulihan psikologis bagi keluarga, dewasa dan anak-anak.

Harga dari lukisan auratik ini bervariasi, tergantung tingkat kesulitan dalam pembuatannya. Untuk lukisan Farm Worker dihargai sebesar 100 euro, sementara Tiger memiliki harga sebesar 200 euro. Ada juga salah satu karya seni auratik dengan harga mencapai 1000 euro.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait auratic painting blockchain ini, silakan kunjungi situsnya di auraticpainting.com. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.