Tips Meraih Beasiswa Kuliah di Amerika – Siapa yang tidak berminat kuliah di luar negeri? Banyak khasiat yang dapat kalian miliki dengan kuliah di luar negara, semacam menekuni budaya sesuatu negeri serta masyarakatnya, dan hendak memperluas jaringan sosial kalian.

Amerika Serikat masih jadi negeri kesukaan buat tujuan riset para pelajar, spesialnya Indonesia. Perihal ini pasti tidak terlepas dari mutu pembelajaran serta pula universitas-universitas terbaik yang terdapat di situ, semacam Harvard University, Stanford University, sampai Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Sebagian besar pelajar Indonesia dapat kuliah di Amerika Serikat sebab memperoleh beasiswa luar negara. Sebab, memanglah beasiswa yang masih jadi pemecahan terbaik buat menanggulangi perkara bayaran kuliah yang lumayan mahal di luar negara.

Nah, untuk kalian yang mau mewujudkan mimpimu buat kuliah di Amerika dengan dorongan beasiswa, ayo simak 3 panduan dari Ayahebat berikut ini!

Tingkatkan Keahlian Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, yang berarti ialah bahasa yang hendak digunakan dalam proses belajar mengajar di kampus. Maka, suatu kewajiban untuk kalian buat tingkatkan keahlian berbahasa Inggris. Ini merupakan salah satu tips meraih beasiswa kuliah di Amerika.

Kala melaksanakan uji wawancara dalam tahapan pengajuan beasiswa juga, dicoba dengan memakai Bahasa Inggris. Bila kalian mau ketahui tingkatan keahlian berbahasa Inggris yang kalian miliki, lumayan turut uji Bahasa Inggris semacam TOEFL ataupun IELTS yang jadi standar pengujian Bahasa Inggris.

Mempersiapkan Diri Menjajaki Uji ACT ataupun SAT

Uji ACT (American College Testing) serta SAT (Scholastic Aptitude Test) ialah tes akademik yang hendak jadi penentu apakah pelajar ataupun pelamar sanggup mengenyam pembelajaran di universitas tujuan. Oleh sebab itu, kalian butuh melaksanakan persiapan sebaik bisa jadi buat menjajaki salah satu uji tersebut.

Dalam uji SAT, kalian hendak mengerjakan sebagian soal yang berkaitan dengan matematika serta Bahasa Inggris yang seragam dengan uji psikologi. Tidak hanya itu, terdapat pula uji tentang anonim, persamaan kata (sinonim), serta sebagainya. Sebaliknya buat uji ACT, tidak jauh berbeda dengan uji SAT, tetapi cuma mempunyai uji di bidang sains ataupun IPA.

Menulis Essay Beasiswa Secara Baik

Tips meraih beasiswa kuliah di Amerika yang terakhir, yakni dengan menulis essay beasiswa secara baik. Sebab, pihak penyedia beasiswa tidak cuma memperhitungkan kalian dari hasil uji, melainkan pula lewat essay yang kalian lampirkan.

Hendaknya, kalian menulis essay dengan kejujuran, jangan sangat melebihkan dalam menyusun kata demi kata. Lumayan pada tujuan yang mau kalian sampaikan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.